HMPS Pendidikan Bahasa Inggris Jaring Bakat Lewat “Got Talent”

EGT-3[Jakarta, VoE FKIP UKI] Siapa yang tidak tahu program Got Talent, pertunjukan televisi dalam hal penjaringan bakat yang pertama kali diluncurkan di Inggris dan  hak ciptanya dimiliki oleh SYCOtv company milik Simon Cowell? Saking populernya program itu, hingga sekarang sudah sekitar 60 negara menyelenggarakannya. Di Indonesia, program itu diadopsi menjadi Indonesia Mencari Bakat (IMB). Format Got Talent memang sangat menarik untuk dijadikan ajang pencarian bakat, bukan hanya di bidang seni suara, music, tari, tapi juga berbagai bidang lainnya.

Mengadopsi program Got Talent, pada tanggal 3 November 2017’ Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UKI menggelar ajang pencarian bakat di kalangan mahasiswa. Acara yang berlangsung  di Ruang Seminar UKI Kampus Cawang itu berlangsung tak kalah seru dengan IMB atau American Got Talent.

EGT-2Dalam acara itu, tampil puluhan peserta yang memperagakan kebolehan mereka, baik secara perorangan maupun kelompok. Sebagian menampilkan suara-suara merdu lewat lagu, sebagian lagi melalui tarian, kemahiran memainkan alat musik, sulap, musikalisasi puisi, drama musikal hingga story-telling dan komedi (stand up). Komentar-komentar para juri yang ditugaskan juga tak kalah dengan para juri di program televisi professional. Para supporter juga tak kalah gokill dengan supporter di TV. Begitu penampilan teman atau jagoan masing-masing selesai, tepuk tangan dan yel-yel membahana memenuhi ruangan.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa dapat mengembangkan serta menggali lebih jauh potensi, minat, dan bakat yang dimiliki di luar bidang akademik,” ucap Grace, Ketua Pantia’ dalam sambutan pembukaan. “Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi hiburan kepada semua sivitas akademika di sela-sela kesibukan masing-masing, baik sebagai mahasiswa maupun sebagai Dosen,” imbuh Grace.

EGT-5Unsur hiburan tersebut sangat terasa dengan adanya penampilan beberapa dosen menunjukkan kebolehan mereka. Meski hanya sebagai “bintang tamu”, gaya mereka juga cool abisss!. Games dan penarikan nomor undian doorprize yang dilakukan secara begitu menarik benar-benar membuat acara ini meriah.

Yohana Dithalia, salah satu peserta yang menampilkan bakat story-telling dengan luar biasa epic mengungkapkan rasa bahagianya karena dirinya telah berhasil meraih juara pertama. Ia pun menuai banyak pujian dari teman-teman nya hingga para juri yang menilai penampilannya.  Ia tidak menyangka bahwa ia akan meraih hasil terbaik itu karena selama latihan banyak sekali kendala yang dihadapi, walau ini bukan penampilan pertamanya dalam story-telling. Namun, dengan latihan yang cukup keras, ia pun sukses meraih harapannya dengan memberikan tampilan yang totalitas.

Salah seorang Pembina HMPS, Bapak Henrikus Male mengatakan, “kegiatan semacam ini baik dilakukan sebagai cara menemukan bakat-bakat mahasiswa untuk kemudian dikembangkan melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Selain untuk mengembangkan bakat, kegiatan ini dapat memupuk rasa percaya diri mahasiswa. Tim Panitia pun, secara langsung telah mengasah kemampuan manajemen mereka sewaktu mempersiapkan acara ini dari awal sampai akhir.”

EGT-4

17 respons untuk ‘HMPS Pendidikan Bahasa Inggris Jaring Bakat Lewat “Got Talent”

Add yours

  1. It was really really a great moment and I Love it. ❤❤❤❤
    I was also the participant there. But as for the information I wasn’t the winner, I was the runner up 😁😁

    Disukai oleh 1 orang

  2. Acara ini seru banget! Setuju sama Grace, ketua panitia acara ini. Mahasiswa punya bakat masing2 yg mungkin terpendam dan blm bisa disalurkan, nah dengan adanya acara ini, mahasiswa bisa mengekspresikan talenta mereka, apalgi pemenangnya dapat hadiah hehehe jadi acara seperti ini lah yg seharusnya dilakukan rutin setiap tahun, apalagi dengan adanya mahasiswa2 baru, jd mereka bisa lebih pede utk tampil di depan umum. This was an awesome event!

    Disukai oleh 1 orang

  3. Saya tidak dapat berpartisipasi di acara ini, namun liputan ini berhasil membuat seolah-olah saya turut menghadirinya. Bagi saya, ini kegiatan yang keren karena memadukan, paling tidak, unsur edukasi, kolaborasi, persahabatan, kreativitas dan entertainment, Saya kira kegiatan seperti ini perlu dilakukan berkesinambungan sambil mengadakan perbaikan di sana sini. Bravo, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UKI!

    Disukai oleh 1 orang

  4. I do love all about UKI. Menjadi bagian dari UKI adalah Salah satu kebanggan bagi saya, terkusus bagi ETSP FKIP UKI. Menunjukkan kemampuan Bahasa inggris lewat “Got Talent ” , terus maju FKIP UKI.
    Love you forever

    Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑